(current)


× Avatar

Share in

Diposting oleh : Dinkes Kab. Sumedang
Senin, 03 Agustus 2020 – 14:01:37 WIB

Dibaca: 68 kali

SOSIALISASI GENTAS

Dalam rangka Pencegahan dan  Pengendalian Penyakit Tidak Menular, terutama dalam pencegahan dan pengendalian angka obesitas.
 
KEGIATAN : PERTEMUAN DALAM RANGKA SOSIALISASI GENTAS ( GERAKAN NUSANTARA TEKAN ANGKA OBESITAS
WAKTU         : ANGKATAN I : SELASA TGL 28 JULI 2020
                : ANGKATAN II: RABU TGL 29 JULI 2020
TEMPAT         : HOTEL HEGARMANAH CIMALAKA
PESERTA         : KADER 

Dalam rangka Pencegahan dan  Pengendalian Penyakit Tidak Menular, terutama dalam pencegahan dan pengendalian angka obesitas, DINKES cq Seksi P2PTM mengadakan pertemuan dlm rangka Sosialisasi GENTAS. Tujuan umum nya adalah menekan angka obesitas 15,4 %. Dengan tujuan khususnya yaitu meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang bahaya obesitas, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan aktivitas fisik secara teratur, menerapkan pola konsumsi piring mode “ T”, dan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat untuk melakukan deteksi dini obesitas dengan pengukuran berat badan, tinggi badan dan IMT secara berkala yang dapat dilakukan di POSBINDU PTM yang ada desa / kelurahan se Kabupaten Sumedang
Kegiatan ini diikuti  kader  yang berasal dari 11 kecamatan ( 18 wil puskesmas ).
Tentu saja pertemuan ini diselenggarakan dengan sangat memperhatikan protokol kesehatan yaitu pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun saat peserta datang dan pulang, pemakaian masker selama kegiatan dan  jaga jarak serta pembatasan waktu pertemuan.
Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para kader dapat melakukan kegiatan GENTAS ini di desa / kelurahan nya masing2, sehingga angka obesitas bisa ditekan  dan  Penyakit Tidak Menular  bisa dicegah .
SALAM SEHAT
SEHAT KELUARGAKU 
SEHAT SUMEDANGKU 
SEHAT INDONESIAKU 

Berita Terbaru
  • Bagaimana kualitas informasi pada website ini?

    Sangat Baik

    Baik

    Cukup

    Kurang

    Kurang Sekali